Menjadi Desainer di 99Designs

Jika sahabat belajar desain sudah bisa menjalankan program Adobe illustrator atau Corel Draw dan Adobe Photoshop tentunya sangat disayangkan jika tidak mengikuti kontes di 99 Designs. Banyak kategori kontes di 99 Designs antara lain Logo & Identity, Logo Desain,Logo & hosted website, Logo & business card, Business card, Stationery, Brand Identity Pack, Web & App design, Business & Advertising, Clothing dan Merchandise, Art dan Illustration, Packaging dan Label, Book dan Magazine, dan lain-lain.

Bingung mau pilih kontes yang mana ?

jika sahabat belajar-desain masih pemula saya sarankan untuk mengawali dengan kontes logo, karena disamping banyak pilihan dan juga peluang untuk memenangkan kontes lebih besar di bandingkan dengan kategori kontes yang lain (menurut saya)

Baiklah berikut cara mendaftar menjadi desainer grafis di 99 designs

Langkah 1

Buka 99designs.com kemudian klik LOG IN pada kanan atas




Langkah 2

klik Sign Up seperti pada contoh gambar yang di lingkari



Langkah 3

Isi alamat email anda dan password (Minimal 6 karakter) pilihlah "I'm a designer" dan juga berilah nama akun anda di kolom Display Name kemudian klik tombol Sign Up



Langkah 4

klik pojok kanan atas, kemudian account setting untuk mengisi data diri anda seperti nama asli, alamat 1, alamat 2, kota, propinsi, kode pos, negara, nomor telp, bahasa dan juga untuk mengatur pemberitahuan email.



Langkah 5

buka akun email anda untuk memverifikasi akun 99D

Selamat anda telah menjadi desainer di 99 Desain.

untuk memulai kontes tentunya sahabat belajar desain harus memilih kontes yang tepat yang sesuai dengan keinginan maupun kemampuan anda. pelajari brief agar bisa memahami keinginan Contest Holder. dan juga anda bisa melihat hasil karya desainer lain dengan melihat rating pada kontes seperti apa keinginan Contest Holder.

Setalah anda memasukkan desain berilah sedikit Definisi tentang desain yang anda buat, jika anda bingung untuk memberikan definisi tulislah apapun untuk memancing Contest Holder memberikan umpan balik kepada anda, misalnya : "if any revision i will fix as soon as possible" atau "i'm ready to your feedback"

Jika sahabat belajar desain bisa menjaga komunikasi dengan baik maka anda berpeluang untuk menjadi pemenang.

Menjadi Desainer di 99Designs Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet