Logo Menggunakan Golden Ratio

Apa itu golden ratio ?

yang menggunakan golden ratio sukses mengambil milyaran juta US DOLLAR. sejak mengenal designer ini, 1 hari bisa menghasilkan setidaknya 500 US DOLLAR atau setara dengan Rp 5.000.000 bahkan lebih dalam 1 hari. bayangkan jika di tambah dengan 1 bulan.

Golden Ratio
adalah sebuah rasio atau perbandingan kompleks yang disymbolkan dengan huruf Yunani kuno yaitu phi.


Golden ratio menggambarkan satu set figur geometrik yang termasuk di dalamnya; garis, lingkaran, segiempat. Golden ratio telah digunakan sejak jaman dulu dalam berbagai penerapan termasuk dalam bidang seni dan arsitektur.




Dalam matematika dan seni, dua nilai dianggap berada dalam hubungan rasio emas atau golden ratio, jika rasio antara jumlah kedua nilai itu terhadap nilai yang besar sama dengan rasio antara nilai besar terhadap nilai kecil. Nilai yang lebih besar dilambangkan dengan huruf a, sedangkan nilai yang lebih kecil dilambangkan dengan huruf b. Gambar di atas menggambarkan hubungan geometrik yang jika dirumuskan secara aljabar adalah sebagai berikut:



dimana phi () mewakili golden ratio. Nilainya adalah:




Bilangan Fibonacci

Dalam matematika, bilangan Fibonacci adalah barisan yang berawal dari 0 dan 1, kemudian angka berikutnya didapat dengan cara menambahkan kedua bilangan yang berurutan sebelumnya. Dengan aturan ini, maka barisan bilangan Fibonaccci yang pertama adalah:

0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, 4181, 6765, 10946...

Perbandingan ini disebut golden ratio yang nilainya mendekati 1,618.
Gambar dibawah ini adalah pengaturan dengan kotak dalam grid berukuran bilangan Fibonacci;




Mendesain Logo dengan Golden Ratio 

Dibawah ini adalah beberapa contoh design menggunakan pengaturan dengan ukuran bilangan Fibonacci dari ArtSigma











Logo Menggunakan Golden Ratio Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet