Desain Company Profile Penunjang Kesuksesan Sebuah Brand

Sebuah company profile dalam bentuk cetak memainkan peranan penting dalam branding serta mampu membangun image perusahaan secara keseluruhan. Sebuah company profile akan memperlihatkan kepada customer maupun klien bahwa sebuah perusahaan memiliki kapabilitas dalam mengembangkan usaha mereka dengan kualitas produk atau service mereka.

Company profile sendiri digunakan sebagai alat untuk menjual pengalaman, keahlian dan kualitas produk yang dimiliki oleh perusahaan. Sebuah company profile dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pembacanya mengenai produk dan service yang mereka tawarkan. Bahkan company profile ini membantu perolehan keuntungan bagi perusahaan.



Menarik atau tidaknya sebuah company profile bukan dilihat dari isinya saja namun juga desainnya. Desain company profile amatlah menentukan saat pertama kali dilihat dan akhirnya dibaca oleh orang. Desain company profile yang bagus merupakan alat marketing vital bagi setiap perusahaan. Tak hanya desain company profile anda menggambarkan bisnis anda secara keseluruhan namun juga merupakan alat visual yang mampu menimbulkan ketertarikan bagi klien potensial anda.

Sebuah desain company profile haruslah dibuat semenarik mungkin untuk membantu meyakinkan klien prospektif bahwa produk atau service yang anda tawarkan berkualitas. Desain company profile yang bagus dan menarik serta profesional akan membangun identitas brand yang kuat.

Ada berbagai hal yang harus diperhatikan dalam desain company profile agar menarik bagi setiap orang yang melihatnya terutama untuk klien.

desain company profile ini juga dibuat oleh desainer dari sribu.com. desain company profile ini simple namun berkesan profesional dengan menampilkan foto produk dari perusahaan yang dimaksud.



Pemilihan Logo

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa desain logo penting bagi perusahaan. Logo biasanya melekat pada nama perusahaan dan desain logo yang baik akan selalu diingat orang. Tentu dalam desain company profile perlu diperhatikan untuk penempatan logo serta logo yang sesuai dan tepat saat company profile tersebut dicetak.

Pemilihan Font

Font yang terlihat clean serta proporsional akan membuat desain company profile nampak profesional. Pemilihan huruf yang baik dalam desain company profile akan menciptakan kesan elegan, profesional serta menunjukkan kualitas dari produk atau service yang anda tawarkan.

Sebaiknya anda memilih jenis huruf yang nampak anggun namun juga clean, simple dan sederhana salah satunya adalah helvetica.



Pemilihan Warna

Seorang grafis desainer harus berhati-hati dalam mendesain identitas visual sebuah perusahaan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan atas kombinasi warna, arti warna serta teori akan warna. Tak hanya itu pemilihan warna dalam desain company profile harus menekankan pada filosofi serta strategi dari perusahaan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institute of Color Research menunjukkan bahwa manusia memberikan penilaian mengenai seseorang, lingkungan atau sebuah item dalam 90 detik dan penilaian itu berdasarkan warna. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya peranan warna dalam membentuk identitas sebuah perusahaan.

Hindari Desain Ramai dan Tak Profesional

Sebaiknya anda menghindari desain company profile yang ramai, tak beraturan serta tak menunjukkan harmoni. Penting untuk menemukan keseimbangan dalam desain dan ini nantinya akan mempengaruhi perspektif klien. Pilih desain yang simple namun elegan, desain yang terlihat profesional sekaligus menjanjikan.

Bagi anda pemilik perusahaan tak mudah memang untuk menentukan desain company profile yang fit dan cocok untuk perusahaan anda. Walaupun anda bisa meminta seorang desainer grafis untuk membuatnya namun tentunya untuk mendapatkan desain company profile yang sesuai dengan keinginan anda dibutuhkan suatu kerja desain profesional.

Desain Company Profile Penunjang Kesuksesan Sebuah Brand Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KolBuntet